31.10.12

antara kebutuhan dan keinginan

manusia boleh banyak berencana tapi tetap satu hal, Tuhan lah yang menentukan kita layak untuk itu atau tidak..dan Tuhan lebih tau mana hal yang kita butuhkan atau sekedar kita inginkan.

seringkali kita menginginkan  banyak hal dalam hidup ini. Rumah sebesar istana kerajaan, dengan kuda putih sebagai kendaraannya dan pangeran super romantis yang nyanyiin lagu tiap ada adegan baru. lalu teman ibu peri yang bisa ngilangi jerawat dan gelambir tanpa photoshop...
kadang kita mengeluh saat sudah menanti begitu lama tapi tidak kunjung mendapatkan apa yang kita inginkan. terkadang ada aja orang orang yang bilang Tuhan tuh ga adil, Tuhan tuh ga sayang sama gue.
coba mulai membuka mata dan lihat "apakah hal itu gue butuhkan? atau hanya sekedar gue inginkan"

ibarat pergi ke mall lalu masuk ke butik tempat baju baju unyu, terus liat baju sueepeerr lucu dan karna punya duit di beli lah semua yang lucu itu, sampe rumah bingung.. Yang ini mau di pake kemana ya, yang ini dipadankan dengan yang mana ya, ah yang ini buat apa ya.. semua di pilih karna ingin, bukan karna butuh.
 www.lestaricicilia.blogspot.com
Jangan kaget kalo yang kita dapatkan jauh bertentangan dari yang kita inginkan.

misalnya, sekarang punya pasangan tuh yang cuek bebek, kurang perhatian, kaku dan ga bisa bercanda.. dan pengen banget yang super romantis, perhatian, lucu pokoknya membangga banggakan kita dimana mana lah.. giliran uda dikasi kitanya malah ngelunjak dan ga bisa ngehargai orang yang kaya gitu, ternyata "damn" bukan kaya gini yang dibutuhkan..
well kita ga pernah tau apa yang benar benar kita butuhkan dalam hidup ini, namanya manusia ya masih sering salah sebesar apapun kita mengenal diri kita sendiri.

tapi yakin deh dan bersandar sama Dia.. Dia lebih tau hal hal yang kita butuhkan. kalo defaultnya kita butuh yang namanya X, pasti Dia juga akan ngasi X. kalo dirasa X kurang baik, atau Y lebih kita butuhkan maka Dia akan kasi Y.. pasrah dan percaya aja sama yang empunya kerajaan sorga..karna Dia lebih tau mana yang kita butuhkan dan mana yang cuma sekedar kita inginkan..


thanks for reading

pray: "Ya Tuhan, berikanlah padaku apa yang aku butuhkan, bukan sekedar aku inginkan, sehingga hidupku jauh lebih berarti. Amin" 


No comments:

Post a Comment