27.11.17

WEDDING DAY






photo by jetaime pictures

Merasa Sangat Diberkati

Menikah itu mimpi hampir semua gadis, ada yang mau mewah, tema rustic, outdoor ditengah kebun, atau dipinggir pantai, berjalannya waktu mimpi kami dari yang awalnya banyak terangkum dan terpotong potong jadi sederhana. "Aku ingin menikah sederhana hanya di gereja, walau sederhana tapi hasil jeripayah semampu kita berdua, dan yang dateng ke gereja itu rame, pengen banget liat gerejanya rame kalo bisa penuh" karna bagiku pemberkatan itu jauh lebih penting dan sakral maknanya dari sekedar resepsi dan makan makan. 

dari persiapan, ibadat sebelum pernikahan, prosesi sangjit, sampai hari H banyak banget hal hal yang gak terduga yang luar biasa Tuhan kasih buat kami. Dari semua keterbatasan kami, nabung nikah dari minus (bukan nol) sembari membiayai keluarga, galau nangis dan banyak airmata, namun semuanya Dia cukupi.

Dari mulai saat ibadat sebelum pernikahan sorenya hujan deras seharian, last minute cerah, 
dari yang sudah kurang aktif ibadat lingkungan di gereja, pasrah kalo bakal yg datang 5-6 org, ternyata rumahnya penuh dan banyak yg pada dateng dan turut mendoakan. bener bener merasa diberkati

Merasa diberkati karena ketika saudara2 dan sepupu pada jauh diluar kota, Sepupu disini, temen temen OMK lingkungan, Jammet, KMK budiluhur yg sebelumnya ga tau bakal sedekat ini, banyak yg turun dan membantu acara, mikirin peritilan, ngomelin kalo cicilnya terlalu santai, sampe jam 12 malem nemenin curhat ketika banyak bergumulan.. Ga pernah kepikiran Tuhan taro saya disini untuk ketemu sama teman teman luarbiasa seperti kalian. 

Merasa diberkati ketika ditempatkan di tengah teman teman yg walau beda suku dan agama tetap mau datang masuk kedalam gereja untuk turut mendoakan kami bedua. 
Merasa diberkati ketika kami hanya fokus cari dana untuk hari H, ga kepikiran nyari hotel bulan madu, semua disiapkan dan dipikirkan temen temen dari Ricci dan KMK mulai dari transport dan villa disana. 
Merasa sangat diberkati ketika siang malem main werewolf di telegram yg isinya dr sabang marauke indonesia, ga pernah ketemu sama mereka sama sekali, tapi mereka dateng ke gereja

dan ketika ada kesempatan aku nengok kebelakang dan terharu. Gerejaku ramai.

Puji Tuhan 

No comments:

Post a Comment