15.10.18

Tiga Hari Detox Buah

Melanjutkan problema sebelumnya yaitu harus turunin berat badan minimal 10% a.k.a minimal 6 kilo akhirnya gue mencoba yang namanya detox buah. sebenernya agak takut juga bakal kaya diet diet sebelumnya yang turun lalu naik 2x lipat. tapi kali ini gue bersungguh sungguh mau obah pola hidup setelah turun bb (amin)

Jadi detox buah ini terinspirasi dari temennya adek gue yang turun lumayan dan sekarang jadi langsing banget. Diet ini dijalanin sebulan hanya 3 hari berturut turut, dan diulangi bulan berikutnya. setiap bulan 3 hari pokoknya. buah yang boleh dimakan hanya MANGGA, MELON, PEPAYA, SEMANGKA, APEL.
Selama 3 hari berturut turun yang boleh masuk kedalam perut kita hanya 5 macam buah itu, boleh di jus tapi jangan di kasi gula atau susu. Tapi pengalaman makan buah itu lebih mengenyangkan dari pada minum juss.

Hari pertama detox rasanya beraaaaat banget. Walau gue makan satu pepaya buat diri sendiri untuk makan siang dan kenyang tetep rasanya badan ini ngambang.
Hari kedua berlalu dengan biasa, biar hari terasa cepat diimbangi dengan nonton drakor. hahaha...
Hari ketiga pas banget akhirnya gue menstruasi setelah hampir 4 BULAN gak menstruasi. agak galau karena kalo lagi mens gaboleh diet, tapi sayang dan nanggung banget sisa sehari. akhirnya gue paksakan dengan makan buah lebih banyak dan akhirnya kelarrr.

Selama detox buah, mulut rasanya haus terus jadi harus minum banyak. dan karena minum banyak ke toilet juga berkali kali. setelah 3 hari diet bener aja dong berat gue turun 2 kilo, lingkar perut berkurang 5 cm. betapa bahagianya. Ini uda seminggu setelah selesai detox berat gue masih sama. tapi gue makan jadi gak barbar. Minyak ganti bertoli, biar buat goreng sayang, buat numis aja kalo di butuhkan. gak makan nasi dan gorengan, cuma makan sayuran walau masih ada yang di oseng. makan malam salad sama grill chicken atau makan buah. Menghindari minuman manis dan minum air putih yang banyak. jadi makannya tetep tapi yang sehat sehat aja dan gak berlebihan.

Pernah denger juga kalo perut merasa lapar, coba tes minum segelas air dulu, kalo masih lapar, berarti beneran lapar. kalo setelah minum kamu kenyang, berarti kamu haus.

Semoga bisa bertahan untuk hidup sehat dan semoga berhasil juga yang mau coba cara sayaaa

No comments:

Post a Comment