31.12.21

ASAL NGOMONG

Lama gak nulis blog. kali ini otak gue lagi penuh inspirasi yang harus dituangkan karna merasa kebaikan Tuhan itu luarbiasa harus gue bagikan ke orang sekitar.


Pernah gak si lo ngerasa Tuhan tuh baik banget, bahkan super baik banget sampai sampai kalo lo suka asal ngomong itu suka dikabulin gitu aja?

Gue punya beberapa pengalaman unik soal asal ngomong yang selalu gue ceritain ke orang sekitar gue, betapa asal ngomongnya gue ke Tuhan itu suka di kabulin

Sebelum ke topik utama di blog selanjutnya coba gue ceritain beberapa yaa.. pada sabaran banget kan pembaca blog gue tuh. Gak jauh jauh, cerita gue soal pria

  • Dulu gue punya mantan, uda pacaran lama banget, keluarganya baik, tapi untuk maju serius kedepan kita terhalang sama iman, mau putus, gabisa terus, karna hubungan kita berdua sangat baik dan cuma mentok di iman. Kalo kegereja liat orang pemberkatan nikah gue nangis, "ahhh.. nanti gabisa nikah kaya gitu". Di suatu titik gue berdoa "Ya Tuhan, kalo dia bukan jodohku, pertemukan dia dengan wanita lain, yang seiman, supaya dia bisa putus sama aku" ini doa atau asal ucap ya?Lalu waktu bergulir kita terpisah kampus dan dia bertemu teman teman baru, ketemu wanita baik yang seiman, dan akhirnya memutuskan putus. sedih? sedih men uda lama, tapi balik lagi itu yang gue minta sama Tuhan. jadi ga boleh marah. gak lama mereka jadian, lalu mereka putus. Kaya Tuhan cuma kasi jalan buat kita gak sama sama lagi aja.
  • Case kedua dikampus ketemu temen baru, senior ceritanya dan mimpin doa. karena selama ini pacaran beda iman, liat cowo mimpin doa gue langsung aja asal ngomong "Tuhan pengen deh punya pacar kaya gitu, bisa mimpin doa"  Eemalaah dikasinya yang itu. Gue bilang ke Tuhan, ya gak yang ini juga Tuhaaan. tapi balik lagi itu yang gue minta, bisa mimpin doa, bisa membawa iman gue bertambah dan menjadi pribadi cicilia seperti sekarang. Terimakasih wahai mantan
  • Belom kelar disana setelah putus dengan yang kedua, entah dimomen apa lagi berbincang sama temen, gue bilang ya kalo punya suami suatu saat nanti, mentok umurnya beda 10 tahun deh, jangan lebih. LHA ILAH MULUT GUA, DIKASINYA BEDA 10 TAUN BEDA SEBULAN 😆😆😆
Ajaib gak sih sebuah perkataan itu. pastinya semua asal ngomong-nya ditambahkan iman didalamnya. Makannya, hati hati dengan apa yang kamu ucap. Dan ucapakan hanya yang baik baik saja. Karena benar adanya kata orang tua, kata kata itu doa.

belakangan ini ada satu kalimat ajaib lagi yang gue asal ucapkan namun dibungkus iman yang lebih tebal. next story yaa...






No comments:

Post a Comment