19.5.22

MIRACLE IN MY LIFE

 Lanjutan blog yang lalu tentang ASAL UCAP..

gile ya lu cil, lama bener ngetik lanjutannya


di usia pernikahan kami yang hampir 4 tahun kala itu, untuk seseorang yang jadwal haidnya gak lancar, kadang bisa 2-3 bulan sekali dan gak pernah teratur, bentuk rahim kebalik, dibilang susah punya anak, peranakannya tidur dll, jujur, gue dan Hery sudah berserah, kalau Tuhan mau kasi kita keturunan kita akan sangat happy,  tapi kalo Tuhan belum/ nggak kasi kita keturunan kita harus tetep bahagia berdua menjalani masa tua kita, karna tujuan utama kita menikah bukan hanya untuk memiliki anak. 

tapi entah kenapa di pertengahan tahun 2021 ini gue memikirkan banyak hal, temen temen dengan usia pernikahan sama udah mulai punya anak, ada yg nambah anak, ditambah di bulan agustus mertua meninggal dan gue blm kasi cucu. terpikirlah di otak gue terus menerus sampai akhirnya gue tuliskan di twitter di bulan 1 september. Kala itu tentu asal ucap, hery makin tua, gue uda mau 31 tahun di bulan november nanti



Haid gue terakhir tanggal 18 agustus, september gak haid dan awal oktober gue testpack, harapan terakhir nih kalo mau punya anak sebelum umur 31 kali ini harus positif walau "ngebikin" nya juga jarang jarang

dan penuh kecewa tapi udah biasa karna uda sering, hasil testpacknya negatif. 

sekitar bulan oktober awal perut kanan kiri gue sakit, rasanya muncul hilang kadang 3 menit sekali kadang 1 menit sekali. berasa banget kalo cuma lagi duduk di sofa dan ga beraktifitas, gak mengganggu jadi ga cek cek ke dokter juga. gue belom haid juga dari agustus! ah mungkin nyeri karna telat haid segini lama nya. 

"Mungkin kurang olah raga" kata gue. Memang uda mulai jarang begerak belakangan ini.. hanya jari sibuk memintal benang..

Gue mulai body combat, gue detox 3 hari cuma makan buah. Gue sit up sblm tidur cuma 5x. Akhirnya nge-flek.. 
"wah akhirnua haid nih.."
eh besoknya kaga keluar apa apa.

Gue gak mau mikirin rasa kecewa karna gagal punya anak lagi sblm ulang tahun dan berencana mau honeymoon ke puncak 18 november nanti, motoraan. Uda pesen tiket, hotel bebintang yang ada bathupnya gue pesen, sesekali lah ya, mau 4 taun nikah belom pernah memanjakan diri dan sibuk nyari cuan,


9 november : 

Waktu berlanjut dari bulan oktober ke bulan november, dan hari itu gue abis lari lari ke gang sebelah ngejar anjing tetangga dan gendooong kerumahnya abis itu perut gue sakit supeeer sakit, gue bener bener takut, takut ada penyakit, miom atau kista, atau apapun yg menakukan, gue gak haid haid nih dri agustus. dalem hati paling dalem dalem banget, hamil kali ya. tapi di otak, ah ga mungkinlah lebi ngeri penyakit. gue mikir juga harus cek ke dokter skrg, karna batas cancel hotel mahal gue besok, 10 november, kalo gue harus bedrest dan hotel angus kan sayang duitnya. (emak emak ogah rugi banget lah) 

ngomonglah gue sama hery, "nanti malem temenin aku usg ya, aku takut ada penyakit, karna makin sakit kanan kiri kaya berat" 

Gue tahan seharian nunggu jam pulang kantor buat ke klinik.

Temen tanya kenapa usg rahim ci? Karna gue yakin yg sakit perut bawah bukan usus bukan lambung. Rasanya ya dibawah sana

Sampai dokter usai tanya jawab keluhan yang gue alami, di usg lah sama si dokter

malam balik kerja kita ke klinik BWCC bintaro, pas masuk keruang dokter ceritalah gue kalo terakhir haid 18 agustus, sudah testpack dan negatif, perut kanan kiri sakit, mau di usg transvaginal karna takut ada apa apa.

pas dokternya cek, doi bilang

"INI MAH BUKAN PENYAKIT BU, ADA KANTONG BAYINYA"

sontak kita berdua teriak bersama "HAH YANG BENER DOK?!"

bener bener speechless dan gak percaya. dokter tunjukin dilayar ada gambar kantong rahim dan dia jelasin usia kantungnya 6 minggu 2 hari, tapi masih mau dilihat 2 minggu lagi apakah berkembang atau ngga sembari dikasih penguat kandungan. 

gue bertanya kok bisa dok dan kok bs baru 6 minggu, pdhl saya haid 18 agustus harusnya udah 12 minggu? 

dokter bilang bisa terjadi karna haid gue ga teratur jadi ga bisa menentukan kapan masa suburnya.

4 hari sebelum ulang tahun ke 31, aku positif hamil 😭😭, dasyat nya Tuhan


Gue pulang dengan rasa campur aduk dibenak gue, happy, penuh harapan tapi juga takut, apakah dia akan bertumbuh, kasih tau nyokap atau jangan, kalau dikasi tau lalu yg terjadi ga seperti yang diharapkan takut dia kecewa. 

setelah ngumpet dari nyokap beberapa hari gue memutuskan ngasi tau, gue butuh doa, gue bener bener butuh kuasa doa nyokap supaya calon bayi ini muncul di dalam kantong. Dan kita berserah pada Tuhan. Kalau Tuhan mau dia tumbuh, berkembang dan lahir maka dia akan tumbuh, berkembang dan lahir ke dunia.

Selama dua minggu minum obat penguat rasanya super lemes, ngantuk gak bertenaga, cuma bisa berbaring tidur. gak sampai 2 minggu gue ngeflek, panik dan wa dokter supaya bisa majuin jadwal cek up.

kita masuk ruang pemeriksaan dengan degdegan, dokterpun degdegan karna bayinya dah di tunggu 4 tahun. nangislah kita saat melihat sudah ada seonggok biji didalam sana dan bisa denger detak jantungnya :')


Bener bener terharu dan merasa diberikan mukjizat sama Tuhan

Ketika sudah berpasrah diri dan berserah, Dia menjawab semuanya.


Waktu kita bukanlah waktu Tuhan. 

Pertolongan dan jawaban dari Tuhan itu tidak pernah terlambat dan juga tidak terlalu cepat

"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,"  Pengkhotbah 3:11


Katakan hanya perkataan yang baik. Karna percayalah kata katamu itu penuh doa dan besar kuasanya.

No comments:

Post a Comment